SNC Profile

  • TIM JURNALISTIK  PPNS

                Bermula dari kebutuhan penulisan berita seputar kampus PPNS , maka pihak manajemen  PPNS khususnya  UPT Komputer dan Humas membentuk tim jurnalistik PPNS. Tim yang terbentuk pada pertengahan tahun 2015  ini bersifat Voluunter / relawan.Tim ini yang beranggotakan mahasiswa aktif ini  bertujuan untuk memberitakan aktivitas / kegiatan terkait PPNS. Dalam perjalanannya, banyak kendala yang dihadapi, terutama  jadwal kuliah yang padat sehingga sedikit menyulitkan proses menulis berita. Hingga akhirnya tersisa orang-orang yang memiliki keloyalan. Setelah itu baru pada bulan Juni 2016, tim jurnalistik resmi menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa. Kami memberi nama UKM Jurnalistik ini dengan nama

“ SHIPS NEWS CREW (SNC) ”.  Dan kemudian kami juga mentransformasi  logo dari UKM ini.

tranlogo

Ada 5 divisi di dalam UKM ini yaitu :

  1. DIVISI JURNALISTIK

Divisi ini bertugas untuk mencari dan membuat naskah berita baik secara tulisan maupun rekaman.Divisi ini juga  melingkupi wartawan dan reporter. Output yang dihasilkan dari divisi ini berupa     artikel/berita . Serta  reporter dan dubber (pengisi suara) apabila berita yang dihasilkan dalam  bentuk video.

  1. DIVISI VIDEOGRAFI

Divisi ini bertugas untuk membuat berita maupun liputan dalam bentuk video. Dalam hal ini, divisi  videografi menaungi Kameramen dan Editor. Output yang dihasilkan dari divisi ini berupa Video Liputan baik untuk SHIPS TV maupun untuk Instagram.

  1. DIVISI DESAIN & FOTOGRAFI

Divisi ini bertugas untuk membuat dan mendesain informasi dalam bentuk grafis 2 dimensi baikberupa poster,majalah maupun foto. Divisi ini menaungi Fotografer dan Desainer. Output yang dihasilkan dari divisi ini berupa  tabloid, poster/foto dan juga mading.

  1. DIVISI SOSMED DEVELOPER

Divisi ini bertugas untuk memanajemen dan mengeksiskan seluruh social media yang dimiliki UKM  Ini. Selain itu divisi ini bertugas mengembangkan website dan juga media informasi berbasis android untuk KM PPNS seperti PORKA.APK , Student Portal. APK dan lainnya

  1. DIVISI KESEKRETARIATAN

Divisi ini bertugas untuk memanajemen organisasi ini baik di dalam kampus dan diluar kampus. Divisi ini melingkupi Sekertaris , Bendahara dan Humas. Output yang dihasilkan adalah mengurusi masalah perizinan, keuangan dan hubungan dengan ormawa luar kampus seperti APMPI (Asosisasi Pers Mahasisiwa Politeknik Indonesia , LPM SI  dan sebagainya.