Dragon Boat Maritim, bersama Sorakan Drum Penyemangatnya

20160910_5921

20160910_1957

SNC NEWS – Taman Prestasi yang terletak di sepanjang Sungai Kalimas dipenuhi pendukung tim Dragon Boat Race 2016, Sabtu (10/9/2016) siang.Ajang tahunan ini diadakan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) untuk peringatan Dies natalis ke-29.Tak sekedar memeriahkan sungai ikon Surabaya, lomba ini diharapkan bisa mengenalkan olahraga air pada siswa dan masyarakat umum.

Priiiit !!! , Priiiit !!! tanda dimulainya lomba dayung “Dragon Boat”. Dalam merayakan Dies Natalisnya yang ke 29 kali ini Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya mengadakan lomba dayung sebagai event kampus tahunan yang dimeriahkan oleh berbagai tim dari perguruan tinggi maupun sekolah menengah atas baik wanita maupun pria tak mau kalah untuk bergabung mendaftarkan timnya kedalam perlombaan yang erat sekali dengan dunia kemaritiman ini.

Perlombaan yang diiringi dengan terik matahari nampaknya bukan menjadi penghalang khusus bagi para tim yang sedang berlaga pada 10 september ini karena kekompakan serta semangat  yang disorakkan dalam perlombaan menghilangkan rasa panas tersebut, Lomba yang diadakan di area Sungai Kalimas Surabaya ini dinilai sangatlah meriah karena tidak saja melibatkan mahasiswa tetapi juga warga sekitar Surabaya yang heran dan tertarik untuk melihat jalannya  perlombaan kapal bertenaga manusia, tidak hanya itu banyak pula anak-anak Surabaya yang sengaja datang untuk melihat keunikan kapal dari berbagai tim dayung ini.

Pertandingan yang diawali dengan rangkaian kegiatan pemanasan oleh ini menambah kesiapan serta kesigapan para  peserta dayung dalam menjalani lamba nantinya mulai dari pemanasan otot seperti lari kecil hingga yang memacu kekompakan dari masing-masing tim dalam langkah mempersiapkan tenaga mereka sebelum perlomabaan dimulai.”Drum-drum- drum”bunyi hitungan serta dentuman bedug penyemangat yang ada disetiap kapal mengiringi dayungan anggotanya agar tak pernah berhenti mendayung serta tetap menjaga ritme dayungan kapal hingga garis finish dapat dicapai

Kondisi sungai yang bersih cukup membantu perjuangannya dengan teman-temannya kali ini.Direktur PPNS, Eko Julianto mengungkapkan, selama 4 tahun terakhir pihaknya mengadakan lomba dayung perahu naga untuk kembali mengingatkan alternatif olahraga air pada masyarakat.Karena potensi pengembangannya di Surabaya cukup besar dengan banyaknya berbagai komunitas dayung.

Related posts

Leave a Comment