Kunjungan Menristekdikti Ke Politeknik Perkapalan Negeris Surabaya

r6

r6

SNC NEWS- Tepat pada peringatan hari kebangkitan nasional, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya mendapat tamu istimewa. Menteri Riset  Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Prof. H. Muhammad Nasir Phd berkunjung ke PPNS.Bertempat di Gedung Internasional Office, Direktur PPNS, Ir. Eko Julianto MT, Mrina menerima kunjungan Menristekdikti pada Jum’at 28 Oktober 2016 pukul 08.30 Wib. Dalam kunjungan Menristekdikti kali ini, ada beberapa agenda yang beliau ikuti.

r1

r2

Agenda pertama adalah peresmian dan seremonial pemasangan kaki palsu untuk penyandang disabilitas. Program ini merupakan hasil kerja sama PPNS dengan produsen  kaki palsu sebagai wujud kepedulian perguruan tinggi kepada masyarakat. Selanjutnya, Prof Nasir disuguhkan beberapa inovasi yang telah dicapai oleh mahasiswa PPNS di bidang maritim, energi, ekonomi dan lainnya. Dalam momen tersebut, Prof Nasir berpesan pada mahasiswa PPNS agar terus meningkatkan inovasinya guna memperbaiki permasalahan yang ada di negeri ini.Setelah itu , mantan rektor Undip ini. diajak berkeliling lab dan bengkel yang ada di PPNS sekaligus memantau teknologi perkapalan. Hal itu  karena sebelumnya, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya telah ditunjuk menjadi pusat unggulan teknologi kapal kecil di Indonesia.Prof Nasir juga meninjau Teknologi pengelasan, Produksi kapal fiber dan juga kapal kayu. Dalam momen ini, beliau juga turut memasang gading pada kapal yang ada di salah satu bengkel produksi PPNS.

r3 r4

Di akhir kunjungannya beliau berpesan agar mahasiswa politeknik, ketika lulus harus siap kerja sehingga tidak perlu susah mencari pekerjaan lagi karena kualitasnya sudah teruji. ( Achnakas)

r5

Related posts

Leave a Comment