Prestasi Terbaru Mahasiswa PPNS

whatsapp-image-2016-10-12-at-08-00-50

whatsapp-image-2016-10-12-at-08-01-04

SNC NEWS – Mahasiswa Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya kembali memperoleh prestasi. Bertempat di Institut Teknologi Bandung dalam ajang Lomba Mahasiswa Tingkat Nasional Pemrograman Ladder PLC (Programmable Logic Controller) 2016. Mahasiswa Teknik Otomasi PPNS berhasil merebut juara 3 kategori pemrograman terbaik. Mereka adalah Fikri Imam R dan Akhmad Diki Wahyu P. Menurut Diki, sebenarnya dia mengikuti lomba tersebut karena coba coba dan diajak teman sehingga tidak ada persiapan khusus. Hanya berbekal tekat dan doa orang tua dia memberanikan diri untuk pergi ke ITB. Namun siapa sangka, di kompetisi tersebut dia berhasil menjadi  salah satu pemenangnya.

whatsapp-image-2016-10-12-at-08-00-50

Selain di ITB, Mahasiswa PPNS juga meraih juara 2 dalam lomba LKTI nasional yang diadakan Fakultas Peternakan Undip.Hal itu menjadi awalan yang baik untuk merubah paradigma bahwa sebagai engineering tak hanya berkutik pada rekayasa, rancangan, dan konstruksi pada kapal tetapi juga bisa bersaing dalam bidang lainnya. 3 mahasiswa PPNS yang diwakilkan oleh Atika, dari prodi K3 (semester 3), Samsul dan Budi dari prodi TO (semester 7) mampu menembus hingga mendapatkan juara 2 dalam lomba karya ilmiah nasional mengenai kontrol sistem pada kandungan amoniak di kotoran ternak. Lomba LKTI nasional dilaksanakan selama 3 hari dimana 10 besar pesertanya dari UI, ITB, UB, UNEJ, UGM, PPNS, dan UDAYANA.

 Tak menyangka bahwa PPNS salah satu  kandidat 10 besar peserta dan salah satu politeknik. Selain lomba karya tulis juga diadakan pameran karya tulis tersebut pada setiap finalis. Banyak pengunjung yang penasaran dan tertarik dengan karya yang dibuat oleh PPNS. Intinya poltek kapal tak kalah hebat dengan universitas ternama di Indonesia. Pesan dari ketiga mahasiswa tersebut mengatakan bahwa untuk adik kelas mendatang supaya tak perlu takut dalam mengambil peran di berbagai acara atau lomba nasional. (If)

Related posts

Leave a Comment