Resik Kampus

resik kampus4

 

Surabaya- Tak ada habisnya membahas kota ini. Kali ini Surabaya  mempunyai berita di salah satu Politeknik yang bergerak di bidang kapal yaitu Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya atau biasa disingkat dengan PPNS. Tahun ini penerimaan mahasiswa baru tahun 2017 yang dilakukan oleh PPNS telah mengadakan sebuah kegiatan yang beda dari tahun yang lalu.  Kegiatan apa sajakah itu?

Tiap tahun PPNS mengadakan orientasi kampus yang berlangsung selama tiga hari. Namun, pada hari ketiga yang bertepatan pada tanggal 26 Agustus 2017. Ada yang berbeda, yaitu acara resik kampus. Resik kampus sendiri sebenarnya termasuk dalam serangkaian PPNS Go Green.

Menurut Menteri Dalam Negeri PPNS, “Diadakan PPNS Go Green berasal dari inisiatif teman-teman yang berkaitan dengan dukungan tim Hati Bening, pihak direksi juga berkenan mengizinkan Garda Muda (maba 2017) untuk berkontribusi dalam pelaksanaan PPNS Go Green. Lokasi pelaksanaan Go Green dilaksanakan di lahan kosong dekat lorong gedung K, serta di dekat gedung baru. Diadakannya PPNS Go Green di lokasi tersebut karena lokasinya memang lahan kosong dan bertepatan dengan kurangnya penghijauan sehingga kami mencoba untuk berusaha sehingga lebih sejuk dan asri.”

Pesan dan kesan turut disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri, Abid Zaidahul Barok berkaitan dengan pelaksanaan Go Green yakni, “Banyak pelajaran yang kita dapatkan khususnya untuk mahasiswa baru seperti menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan kampus, peduli pada alam sekitar dan perubahan itu diawali oleh menanam. Pesan dari saya semoga kita semua tidak hanya bisa menanam saja tapi juga bisa merawatnya dengan baik dan semoga pelaksanaan Go Green ini kalau memang bermanfaat baik, tidak hanya dilakukan di periode ini tetapi juga dilaksanakan di periode tahun selanjutnya.”

 

resik kampus 2 resik kampus resik kampus3

Related posts