SELAMAT DATANG MAHASISWA PPNS ANGKATAN 2018

SHIPS NEWS CREW a�� Kemarin adalah hari yang bahagia bagi mahasiswa baru PPNS angkatan 2018. Pasalnya pada hari Kamis (30/8) telah berlangsung Pengukuhan Mahasiswa Baru Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya Tahun Akademik 2018/2019 di Grha Dewa Ruci PPNS. Acara tersebut dihadiri langsung oleh jajaran Direktur, Kajur, dan Kaprodi.

Sebanyak 664 mahasiswa baru telah dikukuhkan setelah menjalani serangkaian RUDDER 2018. RUDDER meliputi 3 kegiatan orientasi kampus. Mulai dari IP3NS pada tanggal 16-21 Agustus, Orientasi Kampus pada tanggal 23 dan 24 Agustus, dan Pelatihan Kedisiplinan, Kewiraan, Wawasan Kebangsaaan & ESQ pada tanggal 27-29 Agustus di Puslatdiksarmil Juanda.

Setelah mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut, mahasiswa baru diharapkan siap dan mampu untuk menjalani kehidupan perkuliahan yang akan datang. Materi-materi tambahan dari Kepolisian tentang keselamatan berlalu lintas dan dari BNN juga diharapkan dapat manambah wawasan bagi mahasiswa baru dan dapat membentengi setiap maba agar tidak terjerumus kedalam pergaulan yang salah.

Mahasiswa baru dikukuhkan langsung oleh bapak Ir. Eko Julianto, M.Sc., M.RINA selaku Direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. Selain itu, pengukuhan juga dihadiri oleh alumni PPNS yaitu Kak Hamidah selaku Manager Operasional PT Samudra Sinar Abadi, dimana pada kesempatan itu, beliau diberikan waktu untuk memberikan sepatah-duapatah kata untuk memotivasi adik-adik mahasiswa baru agar sukses di kemudian hari kelak.