Shipbuilding Music Festival Bagian dari Seni Dewaruci

smc2

smc smc2

SNC NEWS – Tahukah kamu, kalau musik adalah bagian dari seni yang menjadi warisan budaya Dunia sebagai pengiring acara-acara lokal baik dalam acara keagamaan maupun kebuayaan.Esistensinya begitu pesat loh seiring majunya jaman yang kini telah menyebar ke pendidikan maupun perguruan tinggi termasuk kedalam dunia perkapalan. Berbagai alunan musik didendangkan di graha Dewaruci Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya kemarin (11/09), namun acara kali ini berbeda lho dengan event-event sebelumnya, musik yang dilantunkan bukan sebagai pengiring acara seminar atau penyambutan mahasiswa baru yang sering kita jumpai melainkan dalam acara Festival musik Dies natalis ke-29.

Festival yang diikuti oleh berbagai sekolah menengah atas serta berbagai universitas di Jawa timur ini berjudul Shipbuilding musik festival, judul yang memang selaras dengan perguruan tinggi yang berfokus pada teknologi kemaritiman ini. Meski festival musik ini diadakan pada hari libur mendekati Idul adha antusias peserta pun bisa dirasakan dari semangat mereka dalam mengantarkan lagu wajib yang telah ditentukan oleh panitia seperti Rhoma irama- Mirasantika, Iwan Fals – Umar Bakrie, Chrisye – Aku cinta dia, Ebiet G Ade – Nyanyian kepada kawan.

Serunya, selain lagu wajib para tim juga diberi kebebasan membawakan lagu pilihannya agar mereka merasa nyaman serta dapat mempersembahkan lagu yang terbaik, nah oleh karena itu diharapkan kita semua sadar akan pentingnya esistensi musik baik sebagai media seni maupun pengiring kesibukan ditengah rutinitas menjadi mahasiswa.

Lagu Wajib
1. Rhoma iram – Mirasantika
2. Iwan Fals – Umar Bakrie
3. Chrisye – Aku cinta dia
4. Ebiet G Ade – Nyanyian kepada kawan
5. Vina Panduwinata – Aku makin cinta
6. Krisdayanti – Rembulan
7. Mel Shandy – nyanyian badai

Juri I.…Pri Jatna
Musisi, guru musik
Juri II…Erwinspider
rocker, guru vokal
Juri III..Pram Rahardjo
Musisi & Broadcaster

Juara band :
1. Unisraid (UPN)
2. 5 kamus (Campur)
3. Fusion (UINSA)

Best vocalist : unisraid
Best gitaris : 5 kamus
Best keyboardist : 5 kamus
Best drummer : Unisraid
Best Bassist : Unisraid

Related posts

Leave a Comment