YUK ke BAAK !!!

YUK ke BAAK !!!

                Fingger merupakan alat untuk mempermudah absensi, baik dalam dunia pendidikan maupun dunia kerja. Kampus PPNS telah meggunakan fingger print sebagai media untuk absensi dosen dan mahasiswa. Namun mahasiswa kali ini menggunakan smart card sebagai inputan ke dalam finger print. Fingger print di kampus kita telah menggeser kedudukan absensi manual. Tentu fingger print sangat membantu terutama dalam rekap absensi hingga mempermudah mahasiswa untuk mengetahui prensensi mereka. Namun dalam berbagai keunggulan fingger print tentu masih memiliki kelemahan, setuju nggak guys ?

                Sedikit cerita dari mahasiswi PL 1B. Saudari Eka sebagai mahasiswi dengan prodi berplat hijau ini, menurutnya presensi yang dilakukan saat ini sudah efisien, meski teekadang mengalami kegagaan pendataan berupa tidak ter recordnya beberapa mahasiswa dikarenakan suatu hal. Namun syukur saja karena bidang BAAK telah mempeesediakan form pengganti sebagai masalah tersebut .

                Dalam mendekati UAS ini banyak mahasiswa yang mondar-mandir ke BAAK untuk mengurus presensi mereka yang masih belum ter record. Pada saat ditanyakan mahasiswi ini menuturkan ternyata ia mendapatkan delapan catatan absensi pada mata kuliah yang berbeda. Oleh karena itu mendekati UTS ataupun UAS ialah saat yang tepat untuk memantau selalu student portal, dan memprosesnya ke BAAK. Karena tidak menutup kemungkinan pada saat itu terjadi error program. Sarandari ekka menyarankan sering-sering lah memantau student portal agar jika ada kesalahan dapat segera diselesaikan oleh BAAK baik melalui komting mata kuliah yang bersangkutan, maupun pribadi karena pihak BAAK akan berbaik hati untuk selalu memperbaiki presensi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *